Kamis, 05 November 2015

PKL (web)
PKL (web)

Tertibkan PKL, Satpol PP Cimahi Akan Koordinasi dengan Diskopindagtan

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Kasatpol PP Kota Cimahi Aris Permono mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian(Diskopindagtan) Kota Cimahi untuk merelokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Rio sekitaran Alun-Alun Kota Cimahi.
“Para PKL ini rencananya akan dipindahkan ke pasar Atas Baru. Tapi itu kewenangannya ada pada Diskopindagtan. Jadi, perelokasianya kita serahkan ke pihak Diskopindagtan,” kata Aries di Kompleks perkantoran Pemkot Cimahi, Senin (2/11/2015).
Dilanjutkan Aris, pihaknya juga saat ini sedang melakukan maping. Sebab, para PKL ini disinyalir pindahan dari Jalan Gandawijaya yang telah ditertibkan beberapa waktu lalu.
“Makanya kita akan lakukan maping terlebih dahulu, setelah itu kita akan tertibkan para PKL itu,” ujarnya.
Ditegaskan Aris, pihaknya akan terus melakukan penertiban PKL di Kota Cimahi, sebab menurutnya, para PKL ini adalah muka lama. ” Mereka sebetulnya sudah sering kami tertibkan, tapi masih saja membandel, oleh sebab itu, kita nanti akan sosialisasikan, dan bila mana mereka masih saja melanggar, akan kita beri sanksi seberat-beratnya,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar