Jumat, 27 November 2015

tenaga pengajar, foto : web
tenaga pengajar, foto : web

Tingkatkan Kualitas Guru, Pemprov Jabar Akan Beri Pelatihan untuk Tenaga Pengajar

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Selain mengatasi persoalan distribusi, Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Iwa Karniwa pun akan terus meningkatkan kualitas para guru.  Salah satunya dengan memberi berbagai pelatihan kepada tenaga pengajar tersebut.Namun, perhatian itu bukan hanya bentuk uang, tetapi bisa juga melalui peningkatan mutu guru.
“Kami memberi pelatihan. Bahkan sudah menyiapkan dua balai untuk meningkatkan mutu guru, terutama guru-guru yang berbasis keterampilan,” tutur Iwa di Gedung Sate Bandung, Rabu (25/11/2015).
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Asep Hilman mengatakan, mulai 2017 pemprov memiliki kewenangan terhadap pengelolaan SMA/SMK termasuk gurunya. Sehingga, saat ini kebijakan penempatan guru berada di pemerintah kabupaten/kota.
“Kita mengakui bahwa sebarannya belum merata. Sebagian daerah kelebihan, sebagian kekurangan. (Sekarang) kebijakan penempatan guru ada di kabupaten/kota,” kata Asep di tempat yang sama.
Dengan pengambilalihan kewenangan SMA/SMK, pihaknya meyakini sebaran tenaga pendidik di tingkat tersebut akan lebih. Pihaknya berharap, setelah alih kelola sebaran guru lebih merata.  Alih kelola itu mencakup 738 sekolah negeri dengan total 27 ribu tenaga pendidik kependidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar