Selasa, 17 November 2015

Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto (Foto: web)
Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto (Foto: web)

Antisipasi Teror Paris, Polda Jabar : Optimalisasi Intelejen dan Perketat Perbatasan

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Mengantisipasi terulangnya serangan teror seperti yang terjadi di Kota Paris Perancis, Jumat (13/11/2015) lalu, Kapolda Jabar Irjen Pol Moechgiyarto mengatakan bahwa pihaknya akan memperkuat fungsi Babinkamtibmas dan intelijen.
Moechgiyarto menjelaskan, mengoptimalkan fungsi Babinkamtibnas dan intelejen telah ditekankan kepada jajaran Kasatwil Polda Jawa Barat.
“Mengantisipasi kejadian di Paris, tentu disini (Jabar) kami efektifkan kegiatan Babinkamtibmas, kemudian intelijen,” tegas Moechgiyarto, Selasa (17/11/2015).
Tidak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada seluruh anggota untuk memperketat pengamanan di daerah perbatasan atau wilayah masuk Jawa Barat. Langkah ini bertujuan menutup ruang gerak pelaku teror atau jaringan teroris.
“Saya perintahkan juga razia-razia di perbatasan, terutama sasarannya senpi,” tambahnya.
Menurutnya, saat ini situasi keamanan di Jawa Barat berlangsung kondusif. Meski begitu, Moechgiyarto mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap siaga dan sigap dalam menjalankan tugas.
“Kegiatan patroli dan razia wajib dilakukan terus menerus. Sehingga tempat – tempat yang dimungkinkan terjadi itu (teror) bisa terpantau dan diantisipasi dengan baik. Kita mawas diri, jangan sampai kecolongan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar