Rabu, 18 November 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

Kodam III Siliwangi : Keamanan Masyarakat Pada Pilkada Serentak Adalah Hal Mutlak

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto menegaskan, cipta kondisi menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 9 Desember 2015, ditekankan agar terlaksana dengan efektif.
Menurutnya, setiap agenda pelaksanaan Pilkada Serentak di delapan Daerah di Jawa Barat terus dikawal agar setiap potensi rawan konflik mampu diminimalisasi.
“Kita memplotting, mempetakan, memprediksi dan antisipasi setiap kemungkinan pada semua tahapan pilkada,” ujar Muryanto di Bandung, Rabu (18/11/2015).
Dalam pelaksanaan Pilkada yang diselenggarakan pada pekan awal Desember itu, menurutnya, keamanan bagi masyarakat harus sudah terjamin, jangan sampai celah pelanggaran lepas dari pengawasan.
“Ketertiban dan ketentraman masyarakat itu hal mutlak harus tercipta. Kita menginginkan Pilkada yang merupakan pesta demokrasi itu bukan hal yang menakutkan,” tegasnya.
Menurutnya, pada hajatan Demokrasi itu, harus bisa menarik perhatian publik untuk berperan aktif menyalurkan hak politiknya, jangan sampai muncul persepsi ‘upstain’.
“Pilkada harus menjadi waktu yang ditunggu – tunggu bukan hal yang harus dihindari. Karena itu, semua pihak harus mampu menciptakan situasi kondusif, tertib dan aman,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar