Sabtu, 28 November 2015

Anggaran Polisi Terbatas, 'Ibu Sama Bapak Bisa Bantu Apa Buat Kami?'
Ilustrasi (web)

Polres Bandung Kerahkan 900 Personil Amankan Kampanye Duriat

SOREANG, FOKUSJabar.com : Kampanye pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung 2015-2020 Deki Fajar – Dony Mulyana Kurnia menjadi rangkaian penutup kampanye Pilkada Kabupaten Bandung 2015. Kepolisian Resort (Polres) Bandung pun menyiagakan 900 personil untuk gelaran kampanye tersebut.
Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan menuturkan, personil yang diturunkan dalam kegiatan kampanye berasal dari beberapa kesatuan. Seperti penjinak bom (jibom) Sat Brimob Polda Jabar, Dalmas Polres Kabupaten Bandung, dan Sat Intel Polres Kabupaten Bandung.
“Kita lakukan standar operasional prosedur (SOP) yang sama di setiap kampanye masing-masing pasangan calon. Tidak ada pengetatan pengamanan di setiap pasangan calon. Jadi jangan underestimate, kita perlakukan sama setiap pasangan calon. Mulai dari pengamanan hingga pengerahan kekuatan,” ujar Erwin saat ditemui di sela-sela kampanye pasangan calon Deki – Dony di lapang Cingcin, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/11/2015).
Pada pengamanan kampanye pasangan nomor tiga, lanjutnya, pihaknya sudah melakukan persiapan sejak pukul 06.00 WIB. Sesuai SOP, pihak Polres Bandung pun melakukan sterilisasi dan pengamanan mulai dari titik keberangkatan masa, titik kumpul, hingga pelaksanaan kampanye usai.
Terkait juru kampanye nasional yang hadir, Kapolres mengaku jika pihaknya baru mendapatkan konfirmasi dari tim sukses akan kedatangan Dede Yusuf, dan Iwan Sulandjana. Mereka berdua pun sudah terlihat hadir di lokasi sejak pagi.
“Sejauh ini, dari pelaksanaan kampanye tiga pasangan calon dan pasangan Deki-Dony yang terakhir, tidak ada masalah yang mengkhawatirkan. Mudah-mudahan berjalan aman hingga selesai,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar