Selasa, 17 November 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Masuk Hari Ke 5, Jasad Iyos Belum Juga Ditemukan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Tim SAR gabungan hingga kini terus berupaya mencari Iyos Suryana (70) yang hanyut terseret arus banjir di Jalan Cikutra Barat, Kota Bandung pada Kamis (12/11) lalu.
Selama tujuh jam lebih keluarga ikut melihat proses pencarian di sejumlah titik aliran sungai, namun hingga hari kelima ini Tim SAR belum menemukan tubuh Iyos.
“Tadi ada sepuluh orang dari keluarga Pa Iyos yang datang untuk menyaksikan langsung pencarian,” kata salah satu personel Tim Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Bella Bhakti Nagara, Selasa (17/11/2015).
Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian saat ini terdiri dari petugas DPPK Kota Bandung, PMI Kota Bandung dan Komunitas Rescue 811 dengan Jumlah personel 15 orang dari DPPK Kota Bandung, 8 petugas PMI Kota Bandung dan 5 anggota Rescue 811 dan tim dibagi tiga dengan membawa dua perahu karet.
Bella menyebutkan, pencarian Iyos berlangsung mulai pukul 08:00 hingga 15:55 WIB dengan titik pencarian dari Sungai Cidurian-Cikutra di depan Taman Makam Pahlawan.
“Setelah itu menyusuri sungai hingga ke daerah Jalan Soekarno Hatta atau depan RS Al Islam. Proses pencarian dihentikan karena debit air meningkat,” tutur Bella.
Menurut Bella, para keluarga Iyos di drop menggunakan mobil dari satu titik ke titik lainnya di sepanjang area pencarian. Keluarga Iyos sempat meminta Tim SAR mencari di sekitar Curug Diva atau jaraknya 1,5 kilometer dari titik awal terseret karena ada petunjuk berdasarkan mimpi dan informasi paranormal.
“Curug (air terjun) itu memiliki kedalaman sekitar 15 meter. Tim penyelam turun, lalu melakukan pencarian. Hasilnya negatif,” jelas Bella.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar