Sabtu, 28 November 2015

Dishub Cimahi  (Foto: web)
Dishub Cimahi (Foto: web)

Urai Kemacetan, Pemkot Cimahi Upayakan Pembangunan Subterminal di Cimindi

CIMAHI,FOKUSJabar.com : Sebagai upaya untuk mengurai kemacetan sekaligus penataan kawasan Cimindi, Pemerintah Kota terus mempercepat pembangunan subterminal di jalan Mahar Martanegara Kota Cimahi.
Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Ison Suhud, pembangunan terminal Cimindi sedang dalam tahap pembangunan dan akan rampung pada akhir 2015.
“Menjelang akhir tahun 2015, Kota Cimahi bakal memiliki terminal tipe C, hal itu dilakukan agara Angkutan Umum Kota (Angkot) yang kerap ngetem di pertigaan Cimindi, tidak lagi menghambat arus kendaraan di Cimahi,” kata Ison, Sabtu (28/11/2015).
Untuk lokasi terminal nanti, kata dia, akan berada disamping SD Cibeureum Mandiri 1, Kelurahan Cibeureum dan Kecamatan Cimahi Selatan yang menurutnya sejauh ini tidak ada resistensi.
“Kami sudah rapat dengan para pihak terkait termasuk masyarakat dan disetujui. Sementara ini, sekolah tidak direlokasi,” terangnya.
Untuk diketahui, Subterminal tipe C tersebut hanya mampu menampung sekitar 30-50 unit angkutan. memang bukan terminal besar tapi, mengakomodir angkot yang ngetem sembarangan di pertigaan Cimindi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar