Rabu, 18 November 2015

MK Putuskan Calon Tunggal Tetap Mengikuti Pilkada Serentak
Pilkada Serentak (web)

Amankan Pilkada Serentak, Kodam III Siliwangi Siagakan 250 Pasukan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kodam III Siliwangi menyiagakan 250 personel mendukung Polda Jawa Barat dalam pengamanan Pilkada serentak di delapan kabupaten dan Kota.
Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) III Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 50 anggota TNI di setiap kodim di Kabupaten dan Kota untuk membantu Polda Jabar.
“Peran TNI dalam pilkada sifatnya mendukung pengamanan yang dilakukan Polri. Tetapi kami sudah mengambil langkah – langkah untuk pengamanan pilkada ini,” ujar Wuryanto di Bandung, Rabu (18/11/2015).
Selain mengerahkan anggota, Wuryanto menambahkan, pihaknya menjamin dan memastikan ketentraman dan ketertiban wilayah yang sedang menyelenggaran pilkada.
Untuk diketahui, delapan kota/kabupaten di Jawa Barat yang menyelenggarakan pilkada serentak yakni Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Tasikmalaya, Depok, dan Kabupaten Pangandaran.
“Harus menciptakan situasi dan kondisi kondusif, tertib dan aman. Sehingga masyarakat juga nyaman ketika melaksanakan pilkada,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar