Sabtu, 28 November 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Ratusan Pejabat Struktural Bandung Barat Mendadak Dilantik

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Sebanyak 124 Pejabat Struktural Kabupaten Bandung Barat(KBB) dan 131 Pejabat Fungsional terkejut saat mengetahui adanya pelantikan mendadak pada Jumat(27/11/2015) sore.
Salah seorang pejabat struktural yang enggan disebutkan namanya mengaku kaget saat menerima surat undangan pelantikan pada pukul 13.00 WIB. Padahal, surat undangan biasanya diberikan satu hari sebelum pelantikan.
Sementara pejabat lainnya mengaku menerima undangan akan dilantik saat sedang tugas diluar. Sekitar pukul 13.30 WIB dirinya  mendapat telepon dari rekan kerjanya bahwa ada undangan pelantikan.
“Saya langsung balik kanan ke kantor, ” ucap salah seorang pejabat yang enggan menyebutkan nama, Jumat (27/11/2015).
Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Maman S Sunjaya mengaku, undangan pelantikan baru dikirim ke pejabat yang akan dilantik hanya beberapa jam sebelum dilantik. Namun Jumat paginya semua karyawan sudah diberi tahu melalui pesan singkat supaya semua karyawan tidak meninggalkan tempat.
“Untuk pejabat struktural memang undangnya baru dikirim beberapa jam sebelum dilantik, tapi melalui SMS semua karyawan sudah diberitahu agar tidak meninggalkan tempat hari ini, ” kata Maman kepada FOKUSJabar.
Maman menjelaskan, pejabat yang dilantik sebagian besar dari lingkungan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) sebanyak 131 orang terdiri dari 116 kepala sekolah SD, 10 kepala SMP, dan 5 orang kepala SMA, ditambah 7 pengawas sekolah.
Sementara pejabat struktural yang masuk daftar pelantikan adalah pejabat eselon 3 A sebanyak 6 orang, eselon 3 B sebanyak 20 orang, 4 A sebanyak 70 orang, 4 B sebanyak 15 orang, dan eselon 5 sebanyak 13 orang. Total pejabat struktural yang dilantik sebanyak 124 orang.
“Mutasi di lingkungan Disdikpora lebih pada kebutuhan saja karena ada kekosongan jabatan kepala sekolah. Sengaja kepala sekolah yang berprestasi dipindahkan dengan tujuan menularkan prestasi ke sekolah baru, ” paparnya.
Sementara itu,  Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Abubakar menegaskan, rotasi ini bisa dilakukan kapan saja, sesuai kebutuhan dan penilaian, reward and Punishment pegawai dilakukan sesuai tingkat kedisiplinan dan kinerja saat menjabat.
“Reward and Punishment ini kita terapkan untuk merangsang kedisiplinan dan kinerja pegawai,”ucap Bupati.
Pelantikan yang sedianya akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB molor hingga lebih dari tiga jam. Baru mulai dilaksanakan sekitar pukul 17.00 WIB mengambil tempat di lantai 4 gedung baru Pemkab Bandung Barat dipimpin Bupati Bandung Barat Abubakar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar