Sabtu, 28 November 2015

Wagub Jabar Deddy Mizwar (Foto: Budi)
Wagub Jabar Deddy Mizwar (Foto: Budi)

Deddy Mizwar : Tidak Ada Satu Jengkal Pun yang Bebas Dari Potensi Bencana Alam

CIMAHI, FOKUSJabar.com: Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengatakan, Jawa Barat merupakan daerah yang termasuk ke dalam ‘Ring of Fire’ (lingkaran api), tidak ada satu jengkalpun yang bebas dari kemungkinan potensi bencana alam.
” Memasuki musim penghujan ini, Jawa Barat menjadi provinsi yang rawan akan terjadi bencana,” kata Demiz sapaan akrabnya, saat ditemui di Lapangan Brigif, Jalan Baros, Kota Cimahi, Kamis (26/11/2015).
Menurut Deddy, daerah paling rawan terjadinya becana yaitu Garut, Tasik, Sukabumi, Cianjur dan Bogor. Pihaknya pun sudah memprediksi ke lima daerah tersebut.
” Kami memang sudah memperhitungkan daerah tersebut, sebab, kelima daerah tersebut setiap tahunnya sering terjadi bencana, makanya perlu pengurangan resikonya,” katanya.
Deddy pun mengintruksikan kepada Bupati/Wali Kota di Jawa Barat yang belum memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD), untuk segera membentuknya. Hal itu sangat penting, sebab bencana alam bisa terjadi kapan dan dimana saja.
“Makanya saya intruksikan kepada kepala daerah Kabupaten/Kota yang belum memiliki BPPD untuk segera dibentuk, sebelum terjadi bencana,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar