Rabu, 02 Desember 2015

ilustrasi(web)
ilustrasi(web)

Diharapkan, Jelang Akhir Tahun 2015, Kota Cimahi Miliki Terminal Tipe C

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi Ison Suhud, mengatakan, Subterminal tipe C yang sedang dalam tahap pembangunan tersebut hanya mampu menampung sekitar 30-50 unit angkutan.
” Memang bukan terminal besar tapi, cukup untuk mengakomodasi angkot yang ngetem sembarangan di pertigaan Cimindi, agar mengurangi kemacetan di daerah tersebut,” tuturnya.
Dengan adanya terminal, lanjut Ison, penataan Cimindi bisa dilakukan komprehensif.
“Kalau angkot sudah ditertibkan, tinggal delman juga ikut ditertibkan. Kalau sekarang kondisinya susah karena delman ikut angkot ngetem di Cimindi sehingga menyita bahu jalan,” ungkapnya.
Selain penataan, keberadaan terminal juga dapat menertibkan penarikan retribusi angkutan umum. Dengan adanya terminal, penarikan retribusi menjadi tertib.
“Semua penarikan retribusi dilakukan di dalam terminal supaya lebih tertib dan berkontribusi pada pendapatan asli daerah (PAD),” tuturnya.
Diharapkan, menjelang akhir tahun 2015, Kota Cimahi sudah memiliki terminal tipe C. Hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan sekaligus penataan kawasan Cimindi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar