Rabu, 02 Desember 2015

Ilustrasi
Ilustrasi

Tangan Kanan Masuk Mesin, Tedi Meninggal saat Kerja

PANGALENGAN, FOKUSJabar.com : Kecelakaan kerja menimpa salah seorang karyawan PT UPBS, Tedi Haryanto (51), hingga meninggal dunia.
Warga Kampung Margaluyu, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan tersebut mengalami kecelakaan kerja saat memperbaiki mesin penggilingan pakan sapi.
Kapolsek Pangalengan Kompol Nanang Heru mengatakan, peristiwa terjadi di PT UPBS di Kampung Cibuluh, Desa Margamekar, Kecamatan Pangalengan, Rabu (2/12/2015) sekitar pukul 07.20 WIB. Saat itu, Tedi yang merupakan teknisi mekanik sedang memperbaiki mesin penggilingan pakan sapi.
“Diduga ada yang salah pada mesin, kemudian tangan kanan Tedi masuk ke penggilingan. Korban mengalami luka parah dan dibawa ke puskesmas. Korban meninggal dunia di puskesmas,” kata Nanang di Mapolsek Pangalengan, Rabu (2/12/2015).
Menurut Nanang, pihak keluarga menyatakan kejadian ini sebagai musibah dan menolak pihak kepolisian untuk melakukan autopsi terhadap jenazah Tedi. Mereka pun membuat surat pernyataan kemudian memakamkan jenazah Tedi.
Berdasarkan surat keterangan puskesmas, Tedi mengalami luka robek pada kepala bagian belakang dan patah tulang pada tangan serta dada kanan. Diduga, mesin yang melukai tangan Tedi membuat kepalanya terbanting.
“Polsek sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan terkait kronologis kejadian. Kami masih mendalami kasus ini. Korban memang sudah bekerja sekitar 10 tahun di perusahaan tersebut,” terangnya.
Keluarga korban, sendiri masih sangat berduka atas kecelakaan tersebut dan belum melayangkan tuntutan kepada perusahaan atas kecelakaan yang menimpa Tedi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar