Selasa, 22 Desember 2015

Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Jua (Foto: Gatot)
Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Jua (Foto: Gatot)

Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Jua

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Akibat diterpa angin kencang yang hampir merobohkan rumah milik Jua (52) warga Kampung Cileuweung, RT 04/RW 19, Kel. Cipageran, Kec. Cimahi Utara, kini Jua dan keluarga terpaksa harus mengungsi di rumah tetangganya.
Wanita ini pun harus melakukan aktivitas sehari-harinya seperti, memasak dan istirahat di sebuah tenda darurat yang dibuat dengan bantuan tetangganya dipinggir kandang sapi.
Kondisi rumah jua memang sangat mengkhawatirkan. Rumah semi permanen yang terbuat dari bilik itu, bagian belakangnya hampir roboh dan mengalami kemiringan. Agar tidak roboh, pada bagian-bagian sudut rumah pun harus disangga dengan bambu.
Jua tidak tinggal sendiri di rumah itu, Dia tinggal bersama tiga adiknya yang sudah berkeluarga dan tiga cucu.
Karena takut rumahnya sewaktu-waktu roboh, saat ini mereka tidur di rumah tetangganya.
” Pas kejadian, saya lagi duduk didepan rumah sama keluarga pulang dari kebun, waktu itu kejadiannya jumat (18/12/2015) jam dua siang,” Kata Jua saat ditemui di rumahnya, Sabtu (19/12/2015).
Dia khawatir rumahnya akan ambruk lagi, mengingat kondisi rumahnya saat ini tengah dalam kondisi yang memprihatinkan.
” Abi mah hawatos, bilih bumina rugrug deui, ayeuna pami ka angingan sora na tos kokorotokan. (Saya khawatir rumah ini akan ambruk lagi, kalau kena angin suka kedengeran suara gesekan kayu),” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar