Selasa, 22 Desember 2015

Aher Minta Revitalisasi Gasibu Dikebut Namun Tetap Berkualitas
Aher Minta Revitalisasi Gasibu Dikebut Namun Tetap Berkualitas (Fokusjabar)

Aher Minta Revitalisasi Gasibu Dikebut Namun Tetap Berkualitas

BANDUNG, FOKUSJAbar.com: Wajah baru Lapangan Gasibu Bandung ditargetkan rampung dalam beberapa hari ke depan. Peresmiannya pun akan segera dilakukan, sehingga lapangan legendaris di Jawa Barat ini dapat digunakan pada perayaan Tahun Baru 2016.
Demi mengejar target tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), saat meninjau proyek revitalisasi lapangan, Senin (21/12/2015), menginstruksikan pihak terkait supaya pekerjaan dikebut.
Tak hanya itu, Aher juga mengingatkan, bukan sekedar kebut demi kejar target semata. Akan tetapi, kualitas pembangunan tetap perlu diperhatikan, sehingga Lapangan Gasibu ini tetap dapat dimanfaatkan masyarakat senyaman mungkin.
“Kita berharap semuanya bekerja keras untuk menyelesaikan sampai akhir Desember ini, tapi tentu kerja keras yang dilakukan tidak mengurangi kualitas. Kalau terus dikebut tapi kualitasnya berkurang, itu juga salah.” kata Aher.
Pencanangan revitalisasi Lapangan Gasibu ini dilakukan untuk memperingati  ultah ke-70 Jawa Barat, 19 Agustus 2015 lalu. Lapangan yang disebut “Tepasna Jawa Barat” ini ditargetkan diresmikan akhir Desember ini.
Dengan total dana Rp16 milyar yang berasal dari pos anggaran Dinas Permukiman dan Perumahan Jawa Barat, revitalisasi yang utama adalah menekankan ruang publik ini bisa terjaga dengan baik dengan tidak ada pedagang liar yang mengganggu aktivitas.
Selain fungsi utama lapangan rumput dan jogging track dipertahankan, kelak akan ada mushola, toilet berkelas hotel bintang lima, amphitheater, perpustakaan, serta air mancur, dan air jeram. Panggung juga akan dihadirkan di lokasi yang disebut Panggung Gubernur, selain terdapat Taman Flora Jawa Barat.
Sekira revitalisasi taman ini tuntas, kawasan berikutnya yang akan direvitalisasi adalah jalur menuju Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat. Kelak, akan terdapat Taman Kria Jabar, Taman Main Jabar, Taman Musik, Taman Pusaka Jabar, dan Gerai Kria Jabar.
Nantinya, kawasan tersebut akan jadi satu kesatuan yaitu Koridor Gasibu-Monpera. Total keseluruhan anggaran revitalisasi keduanya ini akan menggunakan anggaran sekitar Rp25 miliar dari APBD Pemprov Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar