Rabu, 30 Desember 2015

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddi Mizwar dukungRoad Accident Rescue (RAR) dan Traffic Accident Analysis (TAA)
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddi Mizwar dukungRoad Accident Rescue (RAR) dan Traffic Accident Analysis (TAA)

Pemprov Siap Dukung Program Unggulan Dirlantas Polda Jawa Barat

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan siap mendukung optimalisasi program unggulan Road Accident Rescue (RAR) dan Traffic Accident Analysis (TAA) dan fitur pantauan arus lalu lintas RTMC.
Road Accident Rescue (RAR) dan Traffic Accident Analysis (TAA) merupakan program unit unggulan Dirlantas Polda Jawa Barat  yang bertugas untuk menangani kecelakaan lalu lintas, mulai dari penanganan, evakuasi korban.

“Peralatan itu didaerah rawan kecelakaan itu harus ada. Kita berikan bantuan keuangan, itu nanti diperubahan disesuaikan dengan kebutuhan dan pemetaan daerah rawan,” ujar Deddy di Graha Bayangkara Jalan Cicendo Kota Bandung, Selasa (29/12/2015).
Menurutnya, program unggulan itu perlu didukung mengingat kondisi infrastuktur jalan bervolume besar, dengan tingkat arus distribusi terus meningkat yang otomatis meninggikan potensi rawan kecelakaan lalu lintas.
“Pertolongan cepat itu memang sangat diperlukan,” ucapnya.
Selain itu, menurutnya, program unggulan tersebut diyakini mampu berdampak jangka panjang, selain meminimalkan angka kecelakaan, juga meningkatkan kualitas manajerial moda tranportasi darat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar