Minggu, 27 Desember 2015

Penyebab Kemacetan, Wargi Bandung Gengsi Pakai Angkutan Publik
Ilustrasi kemacetan (web)

Kapolres Imbau Masyarakat Hindari Jalur Macet di Musim Liburan

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Kapolres Cimahi Ade Ary Syam Indradi mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalur-jalur macet saat musim libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Terutama bagi mereka yang hendak berlibur ke kawasan wisata Lembang.
Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi (Foto : Gatot)
Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi (Foto : Gatot)
“Kepadatan kendaraan jelang liburan memang biasa terjadi di sekitar Lembang. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang hendak menuju ke arah lembang, sebaiknya mencari jalur alternatif saja,” kata Ade, Rabu (23/12/2015).
Untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya pun telah menyiapkan Pos Gatur, seperti di Tangkuban Perahu dan di Panorama. Pos pengamanan juga disiapkan di Lembang.
“Kami sudah siapkan dua alternatif pengalihan arus. Kalau nanti padat dari bawah, kami akan alihkan arusnya ke Jalan Grand Hotel Lembang. Kalau diperlukan, sistem buka tutup kita akan lakukan itu,” terangnya.
Selain itu, lanjut Ade, jajaran Polres Cimahi juga akan mengantisipasi kemungkinan kepadatan di Jalan Tol Cipularang. Karena menurutnya, jalur ke Puncak akan ditutup pada saat malam Tahun Baru.
“Makanya, di setiap pintu tol seperti di Padalarang maupun Baros, kemudian di kilometer 100-130 Cipularang, kami pertebal jumlah anggota,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar