Minggu, 13 Desember 2015

WNI Tularkan AIDS Kepada Militan ISIS dan Budak Seksnya
Ilustrasi (web)

Satu Keluarga Diduga Terlibat ISIS, Kapolri : Belum Ada Konfirmasi Jelas

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kapolri Jendral Badrodin Haiti mengatakan, dugaan terhadap satu keluarga asal Batam yang terlibat gerakan terorisme ISIS hingga saat ini belum bisa dipastikan kebenarannya.
Dugaan keterlibatan  tersebut berawal dari kepergian mereka ke Suriah melalui Turki satu bulan lalu.
“Informasinya seperti itu, belum bisa mengkonfirmasi siapa yang langsung ketemu di sana, ini yang nggak ada. Kita belum menerima pemberitahuan sebenarnya baik dari perwakilan yang ada di Turki maupun intelejen,” jelas Badrodin, Jumat (11/12/2015).
Badrodin mengatakan, keberangkatan seseorang atau rombongan keluarga ke luar negeri tidak bisa dicurigai begitu saja.
“Kalau keluarganya diyakini di sana. Tentu kita tidak bisa menghalangi orang yang mau tour, umroh ke luar negeri. Tetapi untuk mendeteksinya, bisa dilakukan dengan pemeriksaan terlebih dahulu,” tambahnya.
Namun, tegas Badrodin, penangkapan terhadap warga Indonesia atas dugaan keterlibatan aksi teroris di luar negeri akan dilakukan jika sebelumnya telah diawasi dan teridentifikasi.
“Nah itu yang bisa memberikan pemahaman sebelum mereka berangkat ke luar Negeri. Tapi kalau ada yang teridentifikasi bahwa dia melakukan kegiatan bersenjata tentu ada penangkalan di imigrasi,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar