Selasa, 21 Juli 2015

Taman Kota Bandung (Ilustrasi :web)
Taman Kota Bandung (Ilustrasi :web)

Liburan Lebaran, Taman Tematik Di Kota Bandung Diserbu Pengunjung

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung Arief Prasetya mengatakan, masuknya pekan liburan lebaran, taman Alun-alun jadi serbuan pengunjung.
Arief menjelaskan, selain Alun-alun, taman di kota Bandung yang banyak dikunjungi keluarga yang berlibur dari berbagai daerah adalah Taman Superhero, Taman Lansia dan Taman Fotografi.
“Kita prediksi Taman Alun-alun Bandung itu pengunjungnya ada seribu orang selama Lebaran. Rata-rata mereka berasal dari luar kota,” ujar Arief kepada wartawan, Selasa (21/7/2015).
Meski demikian, dirinya tidak memungkiri jika di Taman Alun-alun Ujungberung ada pedagang kaki lima yang masuk di kawasan tersebut. Untuk itu, dalam melakukan antisipasi, ada aparat kewilayahan dan satuan terkait turut membantu menertibkan.
Lanjut dia, tak hanya PKL, pihaknya tetap menyiagakan para Park Ranger untuk menjaga kebersihan taman. Namun begitu, tidak ada penambahan personel untuk membersihkan taman-taman yang ramai dikunjungi masyarakat.
“Strateginya, taman-taman yang jarang dikunjungi oleh masyarakat kita tarik ke taman yang ramai. Misalnya,Park Ranger di Taman Cibeunying, kita tarik ke Taman Superhero,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar