Rabu, 29 Juli 2015

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Gatot Cahyono. (foto.web)
Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar, Gatot Cahyono. (foto.web)

DPRD Jabar: Disparbud Tidak Punya Program

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Fraksi PDIP Jawa Barat mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera mengefektifkan penyerapan anggaran tahun 2015. Hal ini sangat penting untuk memaksimalkan pembangunan.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Jabar Gatot Tjahyono mengatakan, keterserapan anggaran pemprov semester pertama tahun ini tergolong rendah.  Dengan kata lain penyerapan pembangunan agar lebih dipercepat.
Menurut dia, rendahnya keterserapan anggaran itu berdampak pada lambannya petumbuhan ekonomi. Dia meminta setiap organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Jabar lebih meningkatkan kinerjanya dalam menyusun program pembangunan.
Sebagai contoh, Gatot mengkritisi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar. Menurutnya, dinas tersebut tidak mampu menjalankan visi Gubernur dan Wakil Gubernur dalam RPJMD.
“Tujuannya kan menjadikan Jabar sebagai tujuan wisata internasional. Tapi program di dinasnya apa? Belum ada sama sekali,” katanya.
Gatot menuturkan, hal ini pun dikeluhkan pemerintah kabupaten/kota. Menurutnya, pemerintah tingkat II ini mempertanyakan kepastian kabupaten/kota mana saja yang akan dijadikan daerah tujuan wisata internasional.
“Ada pertanyaan dari kabupaten/kota ke provinsi, yang mana yang akan menjadi lokasi pariwisata internasional,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar