Selasa, 28 Juli 2015

Ilustrasi (fajar)

Antisipasi Kekeringan, PDAM Siapkan 20 Tangki Air Bersih

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Mengantisipasi musim kemarau kali ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bandung menyiapkan sebanyak 20 tangki air bersih yang nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang kekeringan.
“Tangki air bersih ini akan kami salurkan kepada daerah-daerah yang sangat membutuhkan air bersih sesuai dengan rekomendasi pemerintah setempat,” ujar Humas PDAM Kota Bandung, Tarsum kepada PRFM, Selasa, (28/7/2015).
Tangki yang berkapasitas 3.500 hingga 5.000 liter tersebut penyimpanannya akan dipusatkan dipetugas RW yang rawan kekurangan air bersih.
Menurut data PDAM, daerah yang rawan air bersih di Kota dan Kabupaten Bandung diantaranya wilayah Maleber, Cijerah, dan Pagarsih. Selain dengan menyediakan tangki, pihak PDAM pun akan melakukan pengurangan jadwal pengairan kepada rumah-rumah warga.
Tarsum juga mengimbau kepada seluruh warga Bandung agar menghemat penggunaan air bersih selama musim kemarau. “Kami mohon kepada seluruh warga agar menghemat penggunaan air. Jangan sampai di satu wilayah sedang kekurangan air, sementara di wilayah lain menghamburkan air bersih untuk mencuci mobil atau menyiram tanaman! Ya, saling berbagi saja!” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar