Kamis, 23 Juli 2015

Fokus (Berita) Jabar - Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon - 2(Foto - Panji)
Fokus (Berita) Jabar - Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon - 2(Foto - Panji)

Polda Jabar : Arus Balik H+5 Lancar Terkendali

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kepala Bagian Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menyatakan, secara umum kondisi arus balik dari arah selatan, tengah dan utara berjalan lancar terkendali.
Pudjo menyebutkan, antrian kendaraan tetjadi saat masuk jalur bebas hambatan. Diantaranya di gerbang Tol Cikopo menuju Jakarta yang berstatus padat merayap karena volume tinggi.
“Untuk gerbang Tol Palimanan kondisinya lancar.
Gerbang  Tol Cileunyi keadaannya ramai lancar, sedangkan pintu masuk Tol Pasteur, statusnya lancar,” kata Pudjo kepada wartawan, Rabu (22/7/2015).
Pudjo menjelaskan, kepadatan terjadi di Cikopo tidak hanya terjadi di pintu masuk. Setelah masuk tol, kepadatam pun masih terjadi. Pasalnya, banyak pemudik dengan sengaja berhenti sementara di tempat pemberhentian yang disediakan.
“Untuk arus balik Cipali kepadatan memang dominan di antrian gate tol, sehingga tertahan di Km 62 Rest Area,” katanya.
Bahkan, kecelakaan lalu lintas selama arus mudik hingga saat ini, sangat minim terjadi di jalur utama yang dilalui para pemudik. Meski demikian, pada H+4 arus balik, tercatat kecelakaan lalu lintas yang masih terjadi dengan mayoritas kendaraan roda dua.
“Jumlah laka lantas pada H+4 Selasa, (21/7) lalu, lebih banyak di jalur non mudik dengan jumlah insiden sebanyak sebelas kali. DIantaranya, yang meninggal hanya satu orang, luka berat lima orang, luka ringan sepuluh orang, didominasi oleh kendaraan bermotor R2 di jalur lokal,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar