Kamis, 30 Juli 2015

Pemkot Bandung (web)
Pemkot Bandung (web)

Tahun 2016, Pemkot Bandung Targetkan WTP

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menargetkan opini Wajar Tanpa (WTP) Pengecualian untuk Kota Bandung di 2016.  Untuk meraih opini tersebut, saat ini 11 rencana kerja (roadmap)disiapkan sebagai pendukungnya.
“Targetnya 2016. Nah salah satu dari roadmap yang ada yakni rencana terkait pembenahan pendataan aset milik Pemkot. Saya langsung konsultasi dengan KBPK Provinsi Jabar,” ucap Ridwan di Balai Kota Bandung Jalan Wastukancana, Kamis (30/7/2015).

Menurut dia, untuk mendapatkan opini WTP, tidak semua aset harus tersertifikasi. Namun perlu upaya pencatatan atau pendataan aset yang lebih baik. Pencatatannya mencangkup data penyewa aset, tunggakan yang mungkin ada serta adanya solusi penyelesaian.
” Yang terpenting semua aset tercatat dengan baik. Semester ini kita dorong pendataan aset yang lebih baik,” tuturnya.
Ke depan, pihaknya akan melakuka digitalisasi aset, serta penyempurnaan arsip aset-aset yang selama ini belum tersusun rapi. Tidak hanya itu, pihaknya pun akan mengupayakan pemeberian papan keterangan aset Pemkot Bandung di setiap arsip agar tertata dengan jelas.
“Roadmap yang lain yang lainnya sifatnya non aset, seperti tentang penertiban pembayaran, laporan dan juga  proses sertifikasi aset yang akan terus dijalankan,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar