Rabu, 29 Juli 2015

semen gresik

Perkuat Jaringan Distribusi, Semen Gresik Gelar Customer Gathering

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Untuk mempertahankan market share di Jawa Barat, Semen Gresik memperkuat jaringan distribusi dengan menggelar customer gathering. Acara digelar di gedung Sudirman Ballroom, Jalan Jend Sudirman Kota Bandung, Rabu (29/7/2015) malam.
Customer gathering tersebut dihadiri lebih dari 1500 orang dari 10 kota/kabupaten di Jabar. Yakni area Bandung, Banjar, Cianjur, Cirebon, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Garut, Indramayu, dan Subang.
“Acara ini merupakan salah satu upaya kami untuk lebih dekat denga  konsumen. Di acara customer gathering tersebut, Semen Gresik pun memberikan penghargaan kepada pelanggan diantaranya best customer kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah,” ujar Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia Bambang Djoko di sela-sela acara, Rabu (29/7/2015) malam.
Pada periode Januari hingga Juni 2015, penjualan Semen Gresik untuk wilayah Jawa Barat mencapai 915.828 ton. Capaian ini mengalami penurunan 5,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 970.833 ton. Penurunan penjualan tersebut, diakui Bambang, seiring dengan penurunan konsumsi semen wilayah Jawa Barat sebesar 8,3 persen.
Pada semester I tahun 2014, penjualan pasar semen mencapai 4.377 juta ton. Sedangkan di tahun 2015, penjualan hanya mencapai 4.010 juta ton. Sedangkan Market Share Semen Gresik di Jawa Barat hingga Juni 2015 mencapai 22,8 persen.
“Penurunan ini di latar belakangi karena lesunya ekonomi nasional, ketatnya persaingan pasar, dan belum terealisasinya program pembangunan infrastruktur oleh pemerintah. Kami optimistis pada tahun depan, konsumsi semen akan kembali naik dan berharap kondisi seperti ini tidak berlangsung lama,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar