Kamis, 23 Juli 2015

PNS (foto : web)
PNS (foto : web)

Pasca Libur Lebaran, PNS Pemkot Bandung 90 Persen Masuk Kerja

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pasca libur lebaran mencapai 90 persen.
Demikian dikatakan Ridwan kepada wartawan seusai melakukan sidak di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Jalan Ambon Kota Bandung, Rabu (22/7/2015).
“Kehadiran hampir 90 persen, kalau lihat statistik ada yang mengajukan cuti tambahan dan itu tercatat,” katanya.
Kantor Dinas yang dilakukan sidak oleh Wali Kota Bandung, yakni Badan perizinan Pelayanan Terpadu (BPPT), Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip), Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak), Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).
Kendati begitu, Ridwan mengakui masih ada sejumlah PNS yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja, dan dia pun meminta kepada kepala SKPD untuk merekapitulasi daftar kehadiran PNS di SKPD nya masing- masing.
“Saya minta catatan. Kebanyakan yang tidak hadir mengajukan cuti, kalau yang tidak hadir tanpa alasan masih nunggu laporan. Tapi, kalau melihat jumlah sangat minin sekali,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar