Selasa, 28 Juli 2015

Pagi Tadi, 2 Peristiwa Kebakaran Terjadi Bersamaan di Kota Bandung
Ilustrasi (web)

Pagi Tadi, 2 Peristiwa Kebakaran Terjadi Bersamaan Di Kota Bandung

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Bandung pada pagi hari tadi. Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kota Bandung mendapat laporan dari warga mengenai kebakaran yang terjadi beruntun dengan waktu yang bersamaan di tempat yang berbeda.
“Pertama, terjadi di Jalan Tubagus Ismail Raya No 8 RT 04/RW 08 Kel. Sekeloa Kec. Coblong. Kejadian ini menghanguskan sebuah Kedai ‘Kopi Panggang’ yang terdiri dari 2 lantai dengan luas 28 meter persegi. Pada saat kejadian, kedai tersebut masih belum ada aktivitas sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Menurut laporan dari warga, api berasal dari lantai atas yang merambat ke lantai bawah tetapi tidak sampai merambat ke bangunan sekitarnya”, ungkap Komandan Peleton (Danton) Dua Disdamkar Kota Bandung, Asep Mulyono kepada PRFM, Senin (27/07/15) siang.
Dalam waktu yang bersamaan, kebakaran juga terjadi di sebuah tempat kos-kosan yang berada di sebuah gang dengan padat penduduk di Gegerkalong Girang.
“Kalau yang kedua, terjadi di sebuah gang yang padat penduduk di Jalan Gegerkalong Girang, Gang Al Barkah, RT 2/RW 3, Kel. Gerlong, Kec. Sarijadi. Di lokasi ini, penyebab kebakaran berasal dari gas yang ada di dapur di lantai paling atas yang diduga mengalami kebocoran. Menimbulkan satu korban luka yang terjatuh dari lantai 4 ke lantai 3 dan langsung dibawa oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung”, tambah Asep.
Petugas Disdamkar Kota Bandung melakukan penanggulangan kebakaran dengan proses pemadaman penyekatan dan isolasi yang dilanjutkan proses pendinginan kurang lebih 15 menit dengan mengerahkan 6 unit mobil pancar dan 2 unit mobil penyelamat untuk 2 lokasi kejadian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar