Senin, 20 Juli 2015

leuri

Arus Balik, Giliran Terminal Leuwi Panjang Diserbu Penumpang

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Jika arus mudik konsentrasi penumpang terjadi di Terminal Cicaheum Bandung, pada arus balik giliran Terminal Leuwi Panjang yang diserbu penumpang.
Kepala Terminal Leuwi Panjang Erick Sudjana mengatakan, penumpang di Terminal Leuwi Panjang pada puncak arus balik lebaran H+3 besok diprediksi bisa mencapai 27 ribu.
“Diprediksi besok, karena karyawan karyawati hari Rabu sudah mulai pada masuk kan, anak-anak juga sudah pada masuk (sekolah). Sekitar 830 bus akan mengangkut para pemudik tersebut,” ucap Erick saat dihubungi, Senin (20/7/2015).
Menurut Erick, Terminal Leuwi Panjang melayani 23 trayek yang didominasi penumpang arus balik dengan jurusan, yakni Merak, Kalideres, Rangkasbitung, Pandeglang, Depok dan Bekasi.
“Itu diperkirakan, pagi, siang sore sampai malam penuh terus,” katanya.
Erick menjelaskan, arus balik pada tahun ini akan mengalami peningkatan. Pada tahun kemarin arus balik di H+3 lebaran sebanyak 739 bus dengan jumlah penumpang 24.195 diberangkatkan dari Terminal Leuwi Panjang yang bertujuan ke arah Barat.
“Kalau prediksi besok angkanya tetap berarti ada peningkatan penumpang pada arus balik di Terminal Leuwi Panjang,” katanya.
Erick pun mengungkapkan, jika dibandingkan H+1 dengan H+2 tahun ini, jumlah penumpang yang melakukan arus balik mengalami peningkatan. Meski tidak signifikan, kata dia kenaikannya cukup normal.
“Kemarin H+1 sebanyak 16065 penumpang keberangkatan bus 667. Diprediksi H+2 hari ini kurang lebih penumpang sekitar 20 ribuan. Jadi keberangkatan kurang lebih 720 bis,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar