Senin, 20 Juli 2015

lembang

H+2 Lebaran, Jalur Lembang Bandung-Subang Didominasi Wisatawatan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pada H+2 Lebaran, Minggu (19/7/2015), banyak dimanfaatkan warga untuk berliburan bersama keluarga. Hal tersebut terlihat dengan kepadatan arus kendaraan menuju daerah wisata seperti Lembang dan Subang.
“Jalur Bandung-Subang didominasi pengendara yang akan berwisata. Kalau dari Subang akan berwisata ke air panas Ciater,” kata Kasatlantas Polres Subang, AKP Ridwan di jalur Lembang-Subang seperti dilansir Antara.
Arus kendaraan di ruas jalur tersebut pun masih cukup lancar, meski di beberapa lokasi terjadi kepadatan dan antrean. Volume kendaraan yang diperkirakan lebih dari seribuan dari kedua arah tersebut didominasi kendaraan roda dua dan mobil pribadi. Selain wisatawan, sebagian dari mereka pun adalah pemudik yang menuju Lembang maupun Subang.
“Selain wisatawan dari Subang, juga banyak wisatawan dari Bandung dengan tujuan Ciater dan Tangkuban Perahu,” tambahnya.
Jalur Bandung utara sendiri selalu menjadi salah satu favorit tujuan wisata bagi masyarakat. Baik wisatawan lokal maupun dari wilayah Jabodetabek. Sejumlah lokasi wisata yang menjadi buruan diantaranya kawasan Wisata Bunga Cihideung, factory outlet, kuliner, floating market Lembang serta beberapa lokasi lain di kawasan Lembang.
Untuk mengurai kemacetan, kepolisian pun melakukan beberapa rekayasa lalu lintas. Selain itu, arus kendaraan pun dipecah menuju beberapa jalur alternatif.
Sejumlah kendaraan arus wisata dialihkan melalui jalur alternatif Lembang – Ciumbuleuit dan Lembang – Dago. Terutama bagi kendaraan dari arah Lembang menuju Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar