Selasa, 21 Juli 2015

Arus balik jalur selatan diprediksi terjadi pada H+4
Arus balik jalur selatan diprediksi terjadi pada H+4 (antara)

Kepadatan Jalur Selatan Pada Arus Balik H+4 Mencapai 50 Persen

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kepadatan arus balik pada H+4 dari arah Sumedang dan Selatan yang meliputi Tasikmalaya, Ciamis serta Garut mencapai 50 persen.
Dari perbandingan angka sebelumnya yang diperoleh di posko terpadu arus balik Cileunyi, sejak pukul 15:00 WIB sore mencapai kepadatan mencapai 69 persen dengan jumlah kendaraan mencapai 5.966.
Saat ini meski kepadatan kendaraan roda dua dan empat menumpuk di jalur Rancaekek menuju Cileunyi, baru menembus 50 persen dengan total kendaraan mencapai 977 dari Selatan dan Sumedang.
“Kondisi murni arus balik dengan titik pertemuan antara Sumedang dan Selatan itu terjadi pada malam hari dari pukul 22:00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi,” ungkap Kasatlantas Polrestabes Bandung AKP Eko Munarianto di Pos Laka Cileunyi, Selasa (21/7/2015).
Menurut dia, kepadatan yang terjadi di Rancaekek akibat akivitas warga sekitar yang mulai terjadi dan bukan karena arus balik dari selatan. Bahkan saat ini, langkah penguraian kemacetan dari Selatan dengan menggunakan one way secara bergiliran berjalan efektif meskipun diberlakukan secara situasional.
“Kepadatan bertambah hingga 50 persen itu dari Sumedang dan selatan, kalau ekornya itu di Gentong Tasik. Kalau one way tidak diberlakukan secara terus menerus, bisa bisa ekornya di Ciamis,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar