Senin, 20 Juli 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Material Jongko Dari Kayu Penyebab Kebakaran Di Pasar Gedebage Sulit Dipadamkan

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kebakaran di Pasar Gedebage, Kota Bandung, baru bisa dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) setelah empat jam. Amukan si jago merah di Pasar Induk Gedebage tersebut pun melahap habis lebih dari 100 jongko.
“Proses pemadaman sekitar empat jam, mulai pukul 02.25 WIB hingga 07.00 WIB. Itu meliputi upaya pemadaman hingga penyekatan atau isolasi agar kebakaran tidak merambat ke bangunan lain. Dilanjutkan dengan proses pendinginan hingga pukul 09.43 WIB,” kata Ferdi melalui sambungan telepon, Senin (20/7/2015).
Sementara itu, Kepala Bidang Pemadaman Damkar Kota Bandung Yosep Heryansyah mengaku, proses pemadamaman api di Pasar Induk Gedebage cukup sulit. “Material yang terbakar di pasar, kebanyakan  kayu yang mudah terbakar. Makanya kita terjunkan kekuatan penuh,” ujar Yosep.
Yosep menyebutkan, pihaknya menerjunkan 19 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api di Pasar Induk Gedebage tersebut. “14 unit dari Kota Bandung dan lima unitnya dari Bandung Raya,” ucapnya.
Yosep menuturkan, pihaknya belum bisa menaksir kerugian dan penyebab kebakaran tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar