Kamis, 23 Juli 2015

ilustrasi : web
ilustrasi : web

Umat Beragama Harus Lebih Saling Menghormati

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta semua pihak lebih saling menghormati. Hal itu penting demi menjaga kerukunan umat beragama di Jabar. Menurut dia, solidaritas dan kebersamaan di antara warga harus terus dijaga. Apalagi Jabar merupakan provinsi dengan jumlah penduduk paling banyak.
Perayaan Idul Fitri 1436 H ini pun harus menjadi momentum untuk lebih saling menghormati di antara umat beragama. Toleransi umat beragama harus lebih luas lagi, saling menghormati dan lebih meningkatkan solidaritas kebersamaan. Kendati begitu, dia menilai bahwa kondisi kerukunan umat beragama di Jabar sudah lebih baik. Hal itu terbukti dari kondusifitas keamana di Jabar yang semakin baik.
“Dalam perjalanannya, saat Natal dan hari raya lainnya semua berjalan aman. Kerukunannya sudah baik dan harus terus ditingkatkan serta terjaga,” kata Ineu, Kamis (23/7/2015).
Sementara itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) mengimbau agar tetap tenang dan tidak terpancing permasalahan yang terjadi di Tolikara, Papua. Meskipun berpenduduk sanggat banyak, kerukunan hidup beragama di Jabar sangat baik.
“Kerukunan umat beragama di Jabar sudah berjalan dengan baik,” kata Aher.
Lebih lanjut Aher berharap, konflik di Tolikara bisa segera diselesaikan. Aher percaya masyarakat Tolikara punya toleransi dan semangat persatuan yang tinggi. Insya Allah insiden ini segera terselesaikan dan masyarakat kembali seperti sedia kala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar