Kamis, 23 Juli 2015

Menanggapi soal peristiwa di Tolikara Papua, Aa Gym, hal yang terjadi di Tolikara adalah perbuatan buruk, tapi jangan dibalas dengan hal yang buruk lagi (web)
Menanggapi soal peristiwa di Tolikara Papua, Aa Gym, hal yang terjadi di Tolikara adalah perbuatan buruk, tapi jangan dibalas dengan hal yang buruk lagi (web)

Aa Gym Minta Insiden Tolikara Tidak Dibalas Dengan Perbuatan Buruk

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Pimpinan Pondok Pesantren Da’arut Tauhid Geger Kalong Bandung Abdulah Gymnatsiar yang akrab disapa Aa Gym menanggapi soal peristiwa di Tolikara Papua. Menurut Aa Gym, hal yang terjadi di Tolikara adalah perbuatan buruk, tapi jangan dibalas dengan hal yang buruk lagi.
“Aa tidak suka kalau umat Islam melakukan hal yang tidak proporsional. Kita pasti kecewa, kita pasti ada marah, tapi tetap tindakan kita harus solusi yang manfaat bagi semuanya,” ucap Aa kepada wartawan usai memberikan tausyiah dalam acara Halal Bihalal di Gedung Sate Bandung, Kamis (23/7/2015).
Menurut Aa Gym, faktanya Indonesia sangat membutuhkan suasana aman dalam beberapa perbedaan ini (agama). Sehingga, kalau ada kejadian di sana jangan merusak kebersamaan yang sudah berjalan selama ini.
“Artinya, kita bangun kembali Masjid di sana, hal-hal yang positif dan produktif lah, jangan sampai membuat kerusakan yang lebih besar lagi, rugi lah bangsa ini,” katanya.
Aa Gym juga mengimbau, seluruh umat Islam jangan sampai melakukan tindakan yang dapat memperkeruh suasana dan menjadi provokatif atas kejadian tersebut. Untuk itu, kata Aa, pemerintah harus bertindak cepat dalam mencarikan solusi atas kejadian di Tolikara.
“Saudara-saudara kita yang marah wajar, tapi jangan sampai ada tindakan yang merusak tempat ibadah lain. Kita jangan sampai mendzholimi orang-orang yang tidak punya kesalahan, ” ujarnya.
Aa Gym meminta aparat bertindak secepatnya, jangan ada yang ditutup-tuupi agar permasalahan tidak melebar. “Buat yang tidak mengerti apa-apa, jangan banyak komentar supaya tidak menambah kerusuhan,” pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar