Rabu, 29 Juli 2015

catur

Cari Atlet Catur Terbaik, Percasi Jabar Kembali Gelar Seleksi

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jabar terus berupaya mencari atlet terbaik dari yang paling baik untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Salah satunya dengan kembali menggelar seleksi tahap kedua tim Pelatda Percasi Jabar yang digelar Selasa (28/7/2015) hingga Jumat (31/7/2015) di Hotel Summit, Jalan Selam Bandung.
Sebelumnya, Pengprov Percasi Jabar sudah menggelar seleksi tahap pertama pada bulan Februari 2015 silam. Dan kali ini, seleksi tahap kedua kembali digelar yang diikuti oleh atlet catur pilihan hasil seleksi tahap pertama serta peraih medali pada Pekan olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2014 silam.
“Seleksi tahap kedua ini diikuti 23 atlet putra dan 13 atlet putri. Dari seleksi tahap kedua ini, akan diambil delapan atlet putra dan delapan atlet putri,” ujar Sekretaris Umum Percasi Jabar, Dicky Irvan Firmansyah saat ditemui di sela-sela seleksi, Selasa (28/7/2015).
Meski demikian, Dicky menyebut jika hasil seleksi tahap kedua ini tidak secara otomatis akan menjadi tim inti Pelatda Catur Jabar. Pasalnya, pihaknya masih akan menggelar kembali beberapa seleksi lagi.
“Hasil seleksi kali ini belum 100 persen, karena kami akan melakukan seleksi tahap ketiga. Dan hasil dari seleksi tahap tiga, akan dibentuk tim inti Catur Jabar untuk PON XIX/2016,” jelasnya.
Sementara untuk pelaksanaan pemusatan latihan, Dicky mengaku akan dimulai setelah atlet inti terpilih. Untuk itu, pihaknya menerapkan sistem promosi degradasi untuk lebih memacu atlet menunjukan kemampuan terbaik mereka.
“Kita akan loihat terus perkembangan mereka. Jabar Kahiji bukan hal mudah. Karena itu, kita harus benar-benar selektif untuk mencapai target Jabar Kahiji di PON XIX/2016 mendatang,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar