Senin, 20 Juli 2015

ilustrasi rekayasa lalu lintas : web
ilustrasi rekayasa lalu lintas : web

H+3 Lebaran, Rekayasa Lalu Lintas Difokuskan Di Cileunyi

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Lonjakan volume kendaraan saat arus balik tidak hanya dari arah Ciamis, Tasikmalaya dan Garut, dari arah Sumedang pun akan turut menambah kepadatan. Rekayasa lalu lintas di Cileunyi menjadi prioritas utama Satuan Lalu Lintas Polres Bandung.
Demikian diungkapkan Kasat Lantas Polres Bandung AKP Eko Munarianto, di Posko terpadu selatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Senin (20/7/2015). Dia menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang difokuskan di Cileunyi akan lebih efektif, terlebih akan menjadi pertemuan berbagai arah.
“Kali ini peningkatan volume kendaraan prioritasnya roda dua,” jelas Eko.
Selain banyaknya roda dua, penyempitan jalan, numpuknya pedagang oleh-oleh di jalur arus balik pun menjadi salah satu penyebab kepadatan kendaraan dan tersendatnya lalu lintas. Untuk itu, titik pokok rekayasa lalu lintas difokuskan di Cileunyi, sebab selain cepat mengurai kemacetan, juga mensterilkan jika ada titik pemberhentian kendaraan umum yang tidak diperbolehkan.
“Adapun penyempitan jalan terjadi di sejumlah wilayah, seperti Linud 330 Nagrog, Rancaekek dan Terminal Cileunyi. Di Rancaekek ada pasar tumpah, sedangkan di Terminal Cileunyi ada terminal bayangan,” terangnya.
Pihaknya sudah memperkirakan bahwa peningkatan jumlah kendaraan arus balik akan terjadi hari ini. Dari pantauan terakhir saja dari arah rest area Kampung Nagreg menuju Bandung sudah terjadi kepadatan.
“Ini karena ada pertemuan dari arah timur,kota dan jalur tengah Sumedang. Jadi semuanya ketemu di situ,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar