Selasa, 21 Juli 2015

265220_tumpukan-sampah-di-bandung_663_382

PD Kebersihan: Mari Bantu Kami Selesaikan Masalah Sampah Di Kota Bandung!

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Permasalahan sampah di Kota Bandung sudah menjadi hal yang kompleks. Dalam satu jam, Pasukan Prabu Junior peduli sampah Kota Bandung bisa menghasilkan sebanyak 59 kilogram sampah. Sedangkan PD Kebersihan, dalam sehari bisa mengangkut sebanyak 1.500 ton sampah perhari.
Menurut Dirut PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdiana, hal ini tak akan bisa diselesaikan hingga setiap orang memiliki kesadaran untuk tidak membuang sampah di mana saja.
“Kami minta tolong kepada seluruh masyarakat agar membantu kami menyelesaikan permasalahan sampah ini. Kurangi produksi sampah rumah tangga, pisahkan organik dan anorganik agar bisa lebih mudah diatur, karena bicara masalah sampah maka kembali kepada kesadaran masyarakat,” papar Deni saat berbincang dengan PRFM.
Lebih lanjut, Deni menambahkan kepada masyarakat yang berkunjung ke pusat keramaian agar membawa kantong tempat pembuangan sampah.
“Untuk mengumpulkan sampah, tolong bawa kantong kresek. Nantinya simpan di dekat tong sampah. Agar bisa lebih memudahkan kami saat mengangkutnya,” tutup Deni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar