Kamis, 30 Juli 2015

BKD Jabar (web)
BKD Jabar (web)

BKD Jabar Dukung Pelaporan Dugaan Penipuan CPNS

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat M Solihin mengaku belum menerima laporan terkait kasus dugaan penipuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
“Saya belum mendapat kepastian kasusnya seperti apa. Mungkin ada sejumlah oknum di Kantor Regional, padahal pengangkatan CPNS bukan dari Kanreg,” jelas Solihin di Bandung, Kamis (30/7/2015).
Jika benar, pihaknya sangat menyayangkan masih adanya upaya penipuan CPNS. Kendati begitu, dia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan, termasuk kaitannya dengan CPNS. Terlebih tanpa testing.
“Jangan mudah percaya. BKD kan selalu menginformasikan jika ada penerimaan CPNS. Bahkan dipublikasikan di website resmi BKD atau Pemprov Jabar,” ucapnya.
Tidak hanya itu, BKD pun pernah membuat surat edaran di media massa, di media sosial bahkan berkoordinasi dengan kabupaten/kota untuk memberi informasi CPNS.
“Kita selalu ingatkan bahwa penerimaan CPNS tidak dipungut biaya dan tidak ada yang tanpa testing,” tegasnya.
Lebih lanjut Solihin mendukung upaya pelaporan yang dilakukan para korban ke Mapolrestabes Bandung. Dirinya berharap pelaku penipuan bisa segera diketahui dan diberi hukuman.
Terlebih dirinya selalu mengingatkan jika ada indikasi penipuan segera melaporkan ke BKD.
“Kalau sudah lapor ke polisi pun bagus. Biar segera ketahuan pelakunya,” ucapnya.
Untuk diketahui, sejumlah korban telah melaporkan kasus dugaan penipuan CPNS ke Polrestabes Bandung. Sejumlah korban diduga tertipu ratusan juta sebagai syarat diterima sebagai CPNS di lingkungan Pemprov Jabar dan Kementrian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar