Minggu, 26 Juli 2015

Rumah Kontrakan Di Bandung Kebakaran

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kebakaran kembali terjadi dan melahap satu petak kontrakan di RT 04/ Rw 04 Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.
Insiden yang merugikan puluhan juta rupiah itu, terjadi pada pukul 11:00 WIB. Diduga kebakaran terjadi dipancing oleh arus pendeik listrik.
Kebakran rumah kontrakan di Cibeunying Bandung siang ini. (foto Adi Suparman/Fokusjabar.com).
Kebakran rumah kontrakan di Cibeunying Bandung siang ini. (foto Adi Suparman/Fokusjabar.com).
Untungnya, api dapat dipadamkan karena bertepatan pada hari Minggu warga sekitar, bergerak cepat bergotong – royong memadamkan kobaran api . Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.
“Kalau kobarannya seberapa besar, ya besar. Tapi karena kebanyakan tetangga pada libur, jadi semuanya membantu memadamkan,” ujar saksi kejadian Lina Herlina wati di lokasi kejadian, Minggu (26/7/2015).
Pasalnya, gerak cepat para tetangga dimaksimalkan lantaran kondisi kontrakan yang berdempetan dan kebanyakan bahan yang digunakan pada bangunan yang berdesakan itu adalah kayu.
Saksi mata lainnya, Ujang Supriyatna menjelaskan bahwa memadamkan api di kontrakan tersebut dilakukan dari arah belakang dan depan bangunan meski gang di putaran lokasi kejadian sempit yang hanya masuk satu orang.
“Kalau gak cepat pasti merembet, tapi untung juga karena titik apinya di kontrakan lantai dua,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar