Selasa, 21 Juli 2015

rga

Mendag RI Minta Penanganan Pasca Kebakaran Pasar Induk Gebebage Dilakukan Secepatnya

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia Rachmat Gobel, menilai musibah kebakaran yang melanda pasar induk Gedebage harus secepatnya ditangani. Pasalnya, kebakaran tersebut akan berdampak strategis terhadap aktifitas perdagangan serta perkonomian para penjual di kawasan tersebut.
Hal tersebut diungkapkan Rachmat Gobel saat meninjau langsung ke lokasi kebakaran di Pasar Induk Gedebage, Kota Bandung. Mendag RI ini sendiri mendapatkan informasi insiden kebakaran tersebut pada Senin (20/7/2015) pagi kemarin.
Kebakaran yang menimpa ratusan kios di Pasar Induk Gebedage, Senin (20/7/2015). (Foto: WEB)
Kebakaran yang menimpa ratusan kios di Pasar Induk Gebedage, Senin (20/7/2015). (Foto: WEB)
“Kejadian ini bagaimana pun akan memberikan dampak pada kegiatan pasar sendiri. Karena itu saya datang untuk melihat langsung kegiatan pasar,” ujar Gobel di Pasar Induk Gedebage Bandung, Selasa (21/7/2015).
Selain imbauan kepada Pemerintah setempat agar penanganan pasca kebakaran secepatnya dilakukan, dirinya pun sekaligus memeriksa dan mengontrol harga-harga bahan pokok pasca lebaran. Hal ini dilakukan dalam upaya mengendalikan harga bahan pokok kembali ke tarif semula.
Gobel pun menilai, kondisi Pasar Induk Gedebage secara keseluruhan cukup baik. Namun, rencana kedepan, pasar ini akan dibangun kembali menjadi lebih modern.
“Saya bicara dengan pak Wali Kota, katanya mau di bangun pasar ini. Agar lebih baik lagi, lebih modern. Jadi, pasar tradisional tapi pendekatannya lebih modern,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar