Rabu, 28 Oktober 2015

sampah (foto : web)
sampah (foto : web)

Masalah Sampah di Kota Cimahi Menjadi Tanggung Jawab Bersama

CIMAHI, FOKUSJabar.com: Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Cimahi, Ade Ruhiyat menuturkan, masalah sampah adalah tanggung jawab bersama.
Bukan hanya tugas pemerintah, tetapi masyarakat maupun pihak pabrik mempunyai tugas yang sama dalam menjaga kebersihan daerahnya.
“Permasalahan sampah sudah seharusnya menjadi tanggung jawab bersama. Sebenarnya tugas pemerintah ini hanya mengangkut sampah dari TPS ke TPA. Sementara untuk lingkungan, tugas masyarakat kecuali, tempat-tempat umum seperti Alun-Alun Cimahi dan taman-taman yang ada di Cimahi, itu tugas kita,” terang Ade, senin (26/10/2015).
Ditambahkan Ade, permasalahan sampah di Kota Cimahi sudah harus menjadi perhatian bersama semua lapisan masyarakat. Sebab meski sudah ada Bank Sampah, namun belum semua masyarakat sadar akan hal itu.
“Tapi kita tetap akan terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk pengolahan sampah. Sebab, permasalahan sampah menjadi tugas bersama bukan hanya tanggung jawab kita saja,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar