Senin, 05 Oktober 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Bupati Ini Menyayangkan Kampus di Daerahnya Dinonaktifkan

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Dinonaktifkannya beberapa kampus fiktif sangat disayangkan. Kampus yang dononaktifkannya yaitu Kampus Lembaga Pendidikan Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Bandung dan Universitas Purwakarta (UNPUR).
Salahsatunya, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyayangkan kampus Universitas Purwakarta (Unpur) dinonaktifkan oleh Kemendikti RI pada Kamis pekan lalu.
Menurutnya, adanya penonaktifan Universitas Purwakarta menjadi contoh untuk lembaga pendidikan lainnya agar dikelola tanpa menyalahi intruksi Pemerintah Pusat.
“Sangat disayangkan kampus Universitas Purwakarta ditutup Kemendikti dan ini menjadikan cerminann bagi kampus lain khususnya di Purwakarta dan umumnya di Jawa Barat,” ujar Dedi saat ditemui di Bandung, Senin (5/10/2015).
Dedi menjelaskan, dinonaktifkannya Universitas Purwakarta bisa dipastikan bukan karena dikategorikan kampus bodong atau ijazah palsu maupun kouta mahasiswa yang tidak terpenuhi.
“Untuk Unpur ini permasalahannya administratif. Yaitu sejak periode 2008 lalu pihak Yayasan berkonflik perihal perebutan ketua Yayasan,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar