Rabu, 14 Oktober 2015

ilustrasi : net
ilustrasi : net

Dua Rumah Terbakar Ditaksir Kerugian Materi Hingga Milyaran Rupiah

BANDUNG, FOKUSJabar.com : kerugian hingga milyaran rupiah harus ditangggung pemilik bangunan di Kota Bandung akibat hangus dilahap sijago merah dini hari tadi.
Amukan si jago merah itu, berkobar melahap dua unit rumah dengan luas masing – masing mencapai 150 m2. Kendati demikian, dua peristiwa tersebut tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka.
Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung Yosep Heryansyah mengungkapkan, peristiwa kebakaran yang pertama terjadi di Jalan Pagarsih Gang Pasantren RT 1/8 Kelurahan Jamika Kecamatan Bojongloa Kaler pukul 02:30 WIB.
“Yang terbakar itu rumah Pak Winanta dan Pak Hendra,” ujar Yosep kepada wartawan, Rabu (14/10/2015).
DPPK menerjunkan empat unit mobil pancar dan satu rescue, selain itu petugas di lapangan melakukan pemblokiran hingga mengisolasi api, sehingga api tidak merembet ke rumah disekitarnya.
“Pemadaman dilakukan selama kurang lebih 30 menit yang dilanjutkan dengan pendinginan. Pemadaman selesai pukul 03:35 WIB,” katanya.
Yosep menilai, dugaan sementara munculnya api di rumah tersebut berawal dari hubungan singkat arus  listrik. Kendati demikian, pihaknya menyerahkan ke aparat kepolisian untuk menindaklanjuti penyebab kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar