Sabtu, 24 Oktober 2015

foto : gatot
foto : gatot

Tak pakai Safetybelt, Sopir Damri Ditilang

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Akibat tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman), salah seorang Supir bus angkutan Dalam Negeri (Damri) harus rela Surat Izin Mengemudi (SIM) nya, ditahan jajaran Polres Cimahi yang sedang melakukan Operasi Zebra Lodaya 2015.
Kanit Digyasa Satlantas Polres Cimahi Iptu Fiekri mengatakan, sesuai perintah dari korlantas Polri bahwa, pihaknya diperintahkan untuk melakukan tindakan penilangan bagi pelanggar lalu lintas.
Baca juga:
” Kita kan hanya menjalankan perintah dari korlantas saja, nah tadi, saya lihat sopir bus Damri tidak menggunakan sabuk pengaman, berati itu kan sudah melanggar peraturan lalu lintas, Juga mengabaikan keselamatan dirinya dan penumpang yang dibawanya,” terang Fiekri di sela-sela Operasi Zebra Lodaya, Kamis (22/10/2015).
Sementara itu, Sopir bus Damri Hendra Hidayat mengaku, dirinya tak seperti biasanya tidak menggunakan safetybelt, namun dikatakannya, ini akan dijadikan pelajaran bagi dirinya.
“Sebetulnya bukan sengaja melanggar, tapi pas kebetulan saya lagi nggak pakai. Tadi saya saya pakai, cuman pas lewat Cilember ada operasi. gak apa-apa lah, saya anggap ini sebuah pelajaran bagi saya,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar