Rabu, 21 Oktober 2015

rekayasa jalur dishub (Foto : Gatot)
rekayasa jalur dishub (Foto : Gatot)

Dishub Cimahi sosialisasikan Rekayasa Jalur

CIMAHI, FOKUSJabar.com : Untuk mengurai kemacetan di wilayah Kota Cimahi, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi bersama Jajaran Polres Cimahi melakukan sosialisasi rekayasa lalu lintas di Jalan Margaluyu, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.
Dari pantauan Fokusjabar di lapangan, pemberlakukan jalan satu arah ini disosialisasikan lewat sejumlah spanduk yang telah terpasang di lokasi. Pemasangan spanduk diantaranya dilakukan pada akses masuk Jalan Jenderal Amir Mahmud, di depan kantor RW, dan depan SDN Kandang Uncal.
rekayasa jalur dishub (Foto : Gatot)
Rekayasa jalur Dishub (Foto : Gatot)
” Kita melakukan sosialisasi ini bersama jajaran Satlantas Polres Cimahi, dan Bersama masyarakat setempat agar sosialisasi yang kami lakukan menyentuh semua lapisan,” Kata Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dishub Kota Cimahi, Kosasih, Selasa (20/10/2015).
Wacana rekayasa lalin ruas Jalan Margaluyu tersebut, dikatakan Kosasih, berdasarkan aspirasi dari warga.
“Idenya dari warga, kami mencoba fasilitasi. Sebab, Jalan kecil arus lalin padat, langsung keluar ke jalan utama sehingga perlu ada rekayasa,” ujarnya.
Rekayasa yang diterapkan yaitu, ruas jalan Margaluyu dapat diakses melalui Jalan Jenderal Amir Mahmud, di kawasan Tagog berlaku satu arah menuju Ciawitali. Dari persimpangan Ciawitali-Terusan, kendaraan bisa melintas ke dua arah, namun kendaraan dari dua ruas tersebut tidak bisa masuk ke Margaluyu dan harus memutar ke arah Jalan Babakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar