Rabu, 14 Oktober 2015

ilustrasi (web)
ilustrasi (web)

Naiknya Harga Beras di KBB Dikeluhkan Pedagang

PADALARANG, FOKUSJabar.com: Harga beras kulitas satu di beberapa pasar tradisional di Kab. Bandung Barat (KBB) mengalami kenaikan mencapai Rp11 ribu per kilo gramnya.
Padahal, di awal pekan ini harga beras kualitas satu dan dua masih diangka Rp10 ribu per kilogram, dari yang semula Rp9.000 per kilogramnya.
“Tetapi, empat hari yang lalu, harganya masih Rp9.000 per kg.‬ Memang kenaikan harga beras ini saya rasa sangat cepat,” ungkap Kepala UPT Pasar Padalarang, Kasman Ramdani, Selasa (13/10/2015).
Sementara itu, salah seorang pedagang beras di pasar Tagog Padalarang, Iyus (41) mengaku, setelah adanya kenaikan beras omsetnya berkurang hingga Rp200 ribu/harinya.
“Sekarang omset saya hanya Rp300 ribu/hari. Sebelumnya mencapai Rp500 ribu,” ujarnya.‬
‪Sebelum mengalami kenaikan, Iyus mengaku dirinya bisa menjual beras hingga lima ton. Akan tetapi, saat ini dia hanya bisa menjual satu ton perhari.  Iyus pun berharap, kenaikan harga beras saat ini bisa secepatnya kembali stabil.
“Mudah-mudahan harganya bisa stabil dalam waktu dekat ini, karena jika terus naik kasian juga konsumennya, mereka kadang nggak mau tau kenapa harga beras naik, mereka inginnya ya murah aja,” pungkas Iyus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar