Rabu, 07 Oktober 2015

Dishub Diminta Membekukan Rute Angkot 05
Dishub Diminta Membekukan Rute Angkot 05 (web)

Dishub Diminta Membekukan Rute Angkot 05

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kasus angkot 05 menuai banyak tuntutan dari kalangan masyarakat. Dishub pun diminta membekukan rute trayek 05 yang dianggap mengganggu kenyamanan masyarakat.
Namun, Sekertaris Dishub Kota Bandung Enjang Mulyana menuturkan bahwa pihaknya tidak dapat begitu saja membekukan rute 05 lantaran tidak semua pengemudi angkot jurusan Cicaheum-Cibaduyut itu melakukan pelanggaran.
“Saya kira penumpang bisa memilih. Dibiarkan saja oleh penumpang, jangan naik saja. Akhirnya, (pengusaha angkot 05) bangkrut sendiri. Mati dengan sendirinya,” cetus Enjang.
Enjang mengharapkan partisipasi masyarakat untuk menyelesaikan kasus 05 yang telah sering terjadi. Selain dengan tidak menggunakan trayek 05, Enjang pun menyarankan agar masyarakat membuat pengaduan secara resmi kepada Dishub.
“Kalau bisa siapkan surat terbuka, biar nanti ada bukti. Maksudnya, yang memberikan laporan siap menjadi saksi. Nanti kami kasih peringatan sekali, dua kali, hingga tiga kali. Kalau tetap membangkang, kita bekukan,” jelas Endang.
Enjang menyebutkan keterbatasan Dishub dalam mengawasi kinerja moda transportasi umum ini. Hingga kini, Enjang menyebutkan belum ada pengaduan secara resmi kepada Dishub.
“Yang penting ada namanya siapa atau penyadurnya siapa. Jadi, kalau nanti dikonfirmasi ada saksinya,” jelas Enjang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar