Jumat, 16 Oktober 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Kesbang Kota Cimahi Tak Sepakat Struktur FKBU Ditambah

CIMAHI, FOKUSJabar.com: Kerukunan umat beragama di Kota Cimahi cukup kondusif. Kendati begitu, kerukunan beragama harus ditambah hingga tingkat kecamatan.
Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) Kota Cimahi tidak sepakat jika struktur Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ditambah sampai ke tingkat kecamatan.
Menurut Kepala Kesbang Kota Cimahi Totong Solehudin, dalam menjalankan suatu pekerjaan haruslah patuh pada pimpinan,
Akan tetapi, bila menggunakan pendekatan fungsional selama yang ada ini masih berjalan, maka penambahan struktur FKUB tidak perlu dilakukan di Cimahi.
Menurutnya, kerukunan umat beragama di sebuah daerah bukan karena tidak ada struktur di tingkat kecamatan melainkan karena tidak ada jaminan. Tapi, kalau ada strukturnya bisa aman.
“Buktinya, di Cimahi kerukunan umat beragama selama ini kondusif, dan berjalan dengan baik,” kata  Totong, Kamis (15/10/2015).
Dirinya bersyukur bahwa sejak Cimahi berdiri hingga sekarang, seluruh umat beragama bisa berdampingan dan penuh toleransi. Salah satu penyebabnya karena FKUB di Cimahi berjalan dengan baik.
“Bahkan, organisasi yang menjadi tempat berkumpulnya seluruh perwakilan umat beragama ini setiap bulannya ada agenda silaturahmi,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar