Selasa, 23 Juni 2015

Selasa, 23 Juni 2015

Tol-Cipali

DPRD JABAR MINTA RAMBU DI CIPALI DILENGKAPI

BANDUNG, FOKUSJabar.com: DPRD Jawa Barat meminta pengusaha jalan tol Cipali (Cikopo- Palimanan) agar segera melengkapi rambu-rambu dan lampu penerangan di jalan tol tersebut.
Dengan begitu, keselamatan para pengendara di jalan tol tersebut, terlebih para pemudik bisa lebih terjaga.
Ketua Komisi IV DPRD Jabar Ali Hasan mengaku sangat prihatin dengan banyaknya korban kecelakaan di tol yang baru dioperasikan Minggu lalu.
Menurutnya, kecelakaan yang terjadi disebabkan sejumlah faktor, seperti belum lengkapnya rambu lalu lintas, termasuk lampu penerangan jalan.
“Saya berharap kekurangan itu segera dilengkapi,” kata Ali, Senin (22/6/2015).
Tidak hanya itu, pihaknya pun meminta agar pengusaha memperbanyak jumlah rest are. Sehingga para pengemudi yang kelelahan bisa beristirahat dengan layak. Terlebih tol ini menjadi yang terpanjang di Jabr, artinya keberadaan rest area perlu ditambah.
Dia memprediksi bahwa kecelakaan lalu lintas terjadi karena human error. Dimana pengendara memacu kendaraannya dengan kecepatan sangat tinggi. Sementara disisi lain faktor kelelahan lebih mendominasi.
“Bisa saja karena sopirnya juga ngantuk. Kalau jalannya lurus biasanya ngantuk, itu bahaya dan harus mengatur kecepatan,” jelasnya.
Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Jabar Yod Mintaraga mengatakan, banyak faktor penyebab terjadinya kecelakaan di jalan tol, sepertihalnya faktor rambu lalu lintas dan lampu penerangan.
Begitupun dengan pengamanan di kiri kanan tol. Kendati begitu, pihaknya mengimbau agar pengendara pun tetap berhati-hati melintasi jalan tersebut.
“Pengendara pun harus memperhatikan kondisi kendaraan, jangan sampai terjadi apapun di tengah jalan. Pengemudinya pun harus sehat,” tukasnya.
(LIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar