Selasa, 23 Juni 2015

INILAH WILAYAH RAWAN BALAPAN LIAR, PETASAN DAN MIRAS

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Kapolres Bandung, AKBP Erwin Kurniawan menjelaskan wilayah yang menjadi rawan balapan liar, penggunaan petasan dan penggunaan minuman keras (miras) yaitu mencakup beberapa titik di Kabupaten Bandung, yaitu terdiri hampir dari 30 kecamatan.
“Hampir 30 Kecamatan di Kabupaten Bandung yang memang selama ini kita waspadai, terutama di kawasan timur yang marak penggunaan miras, lalu di perbatasan wilayah dengan Kota Madya Bandung yang marak terjadi balapan liar dan di Soreang yaitu rawan pembakaran petasan,” ujar Erwin kepada PRFM, Senin (21/6/2015).
Inilah Wilayah Rawan Balapan Liar, Petasan dan Miras
Ilustrasi (Web)
Erwin menilai, hal ini juga cukup mengkhawatirkan karena hampir di semua titik, generasi muda kerap melakukan balapan liar, menggunakan miras, dan bermain dengan petasan yang tentunya akan mengganggu proses ibadah dan rawan atas terjadinya konflik.
“Selain mengganggu proses ibadah di bulan Ramadhan, penggunaan petasan juga akan mengakibatkan konflik karena biasanya digunakan untuk menyerang kelompok lain. Tetapi sampai saat ini, kasus seperti itu belum pernah terjadi,” pungkas Erwin.
(Vetra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar