Senin, 29 Juni 2015

Parcel Lembaran (Foto : Budi)
Parcel Lembaran (Foto : Budi)

BBPOM Imbau Masyarakat Hati-Hati Membeli Parcel

BANDUNG,FOKUSJabar.com: Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung Abdul Rahim mengimbau kepada masyarakat untuk lebih cermat saat membeli parcel. Pasalnya secara kasat mata calon pembeli tidak dapat melihat dengan jelas produknya karena sudah terbungkus.
“Harus lebih hati-hati, teliti dalam membeli parcel. Penjualnya juga harus diketahui tempatnya, jika ada produk yang tidak sesuai ketentuan, kita bisa langsung komplain. Kalau lihat terbungkus kan susah,” ucap Abdul saat dihubungi, Senin (29/6/2015).
Sementara itu, salah seorang pemilik toko parcel yang beralamat di Jalan Cikawao Kota Bandung, Devi mengatakan, dirinya mengapresiasi sidak yang dilakukan BBPOM. Menurutnya, dengan adanya sidak ini, penjual bisa mengetahui secara langsung terkait ketentuan produk yang layak untuk dijual.
“Bagus ya ada pemeriksaan, kita kan hanya penjual, tidak tahu detail, seperti kode atau perizinan yang boleh dijual atau tidaknya.
Kesimpulannya, memang harus disurvei  biar orang awam juga tahu yah bahwa produk yang dijual harus ada izin edarnya,” tukasnya.
Untuk diketahui, BBPOM Bandung melakukan pemeriksaan ke sejumlah toko yang menjual paket parcel yang berada di Kota Bandung. Mulai dari Jalan Kepatihan, Jalan Cikawao hingga daerah Leuwi Panjang ikut diperiksa.
Pemeriksaan tersebut akan terus dilakukan secara intensif hingga saat menjelang hari raya idul fitri mendatang.
(Budi/DEN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar