Selasa, 30 Juni 2015

Diberlakukannya GTO, Kemacetan Gerbang Tol Semakin Parah
Gardu Tol Otomatis (dotsemarang)

Diberlakukannya GTO, Kemacetan Gerbang Tol Semakin Parah

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Diberlakukannya Gardu Tol Otomatis (GTO) membuat kemacetan di gerbang tol menjadi semakin parah. Hal ini disebabkan oleh para pengguna tol yang belum sepenuhnya mengetahui tentang sistem yang digunakan oleh GTO ini sehingga banyak mobil yang memutar arah untuk menghindari menggunakan GTO.
Deputi General Manager PT. Jasamarga, Endang Kosasih mengatakan untuk menanggulangi hal ini, pihaknya akan mulai melakukan sosialisasi lebih jauh tentang penggunaan E-Tol pada minggu pertama bulan depan (Juli).
“Sebenarnya saya lihat mayoritas sudah mulai mengetahu, hanya tinggal beberapa saja yang belum. Nah kami nanti juga akan melakukan kerjsama dengan pihak dari Bank Mandiri untuk lakukan sosialisasi lebih lanjut kepada masyarakat,” kata Endang, Senin, (29/6/2015).
Menurut Endang, masyarakat bisa melakukan isi ulang e-Tol di Bank Mandiri dan minimarket terdekat dan bisa melakukan top-up di ATM. Pengendara juga bisa masuk melalui GTO, dan keluar melalui gerbang tol manual namun tidak bisa sebaliknya. Selain itu, Endang juga menjelaskan bahwa kartu GTO dapat pula digunakan di tol lain yang mempergunakan sistem serupa.
(Vetra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar