Rabu, 24 Juni 2015

Mie-Instan

SAHUR DENGAN MIE INSTAN ? INI AKIBATNYA !

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Di Indonesia, tingkat konsumsi mie instan termasuk yang paling tinggi. Termasuk saat bulan Ramadhan. Hal ini dilakukan karena mie instan sangat mudah disajikan. Lebih praktis dan juga ekonomis. Namun, mengkonsumsi mie instan saat sahur sangat tidak dianjurkan karena mie instan mengandung nutrisi yang sangat rendah.
Dilansir dari Dreams.co.id, seorang Ahli Gizi, Inayah Budiasti mengatakan mie instan yang berbahan dasar tepung akan mudah dicerna dan membuat tubuh menjadi tidak bertenaga. Selain itu, mie instan yang menggunakan pengawet sangat tidak baik untuk tubuh.
Menjaga keseimbangan saat bulan puasa memang sangat diperlukan. Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara mengatakan perlu adanya managemen dalam asupan makanan ketika bulan puasa.
“Saat bulan puasa tubuh akan mengalami ‘shock’, maka harus ada keseimbangan nutrisi. Jika memang ketika sahur terpaksa harus makan mie instan, maka tambahkan dengan makanan berat lainnya,” kata Ahyani.
Menurut Ahyani, mie bisa ditambahkan dengan makanan-makanan berserat. Makanan berserat sayur, buah, dan gandum sangat baik untuk dikonsumsi ketika sahur.
(RR/DEN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar